cool hit counter

PDM Kabupaten Kaimana - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kaimana
.: Home > Berita > Ketua Muhammadiyah Kaimana Pimpin Shalat Istisqa

Homepage

Ketua Muhammadiyah Kaimana Pimpin Shalat Istisqa

Rabu, 25-11-2015
Dibaca: 764

photo_2015-10-28_11-53-44

Peduli bencana kabut asap, Kodim 1713/Kaimana gelar Sholat Istiqa

Kaimana, Rabu 28 Okt 2015 pukul 08.00 WIT. Bertempat di Lapangan Upacara Sekolah Yapis Jln. Lettu Idrus dilaksanakan sholat Istisqa yang diikuti 200 orang terdiri dari anggota TNI satuan Kodim 1713/ Kaimana, Kompi Senapan E 754/ENK, Sub Denpom Persiapan Kaimana, siswa-siswi Yapis dan masyarakat.
Turut hadir, Dandim 1713/Kaimana Letkol Inf. Agus Faridianto, Ketua MUI Kab. Kaimana Ahmad Nasrauw, Pengurus Yapis, Ketua Muhammadiyah Kab. Kaimana Zein Farisa, Kegiatan shalat tersebut diselenggarakan oleh Kodim 1713/Kaimana bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Islam. Pelaksanaan shalat tersebut dipimpin oleh Ketua PDM Kaimana, Ustadz Zein Farisa.

 

Kegiatan didahului dengan pelaksanaan sholat Dhuha, sholat Istikharoh, dilanjutkan sholat Istiqo dan ceramah. Ketua MUI Kab. Kaimana menyampaikan bahwa sholat Istisqa yang diprakarsai oleh Kodim 1713/Kaimana ini momentum sangat tepat dilaksanakan, dimana sekarang kita tengah dilanda bencana nasional kekeringan dan kebakaran hutan oleh karenanya momentum ini untuk memanjatkan doa agar Allah Swt memberikan pertolongan dengan menurunkan hujan.


Dalam tausiahnya, Ustad Zein Farisa menyampaikan bahwa bencana yang terjadi ini semua atas kehendak Allah dan manusia tidak dapat merubahnya. Akan tetapi, Allah memberikan jalan untuk merubah keadaan alam dengan melaksanakan sholat Istisqa untuk mendapat pertolongan dari Allah.
Lebih lanjut, Ustad Zein Farisa mengharapkan agar seluruh umat banyak-banyak beristigfar, menjaga lingkungan dan senantiasa berserah diri kepada Allah SWT, sehingga bencana kabut asap ini dapat segera berakhir.

 

Dandim 1713/Kaimana Letkol Inf. Agus Faridianto menuturkan, “Sholat Istisqo kali ini bertujuan, untuk meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan di bumi Merauke, agar kabut asap yang telah banyak menimbulkan banyak kerugian dan kesengsaraan dapat segera berakhir dengan turunnya hujan di Papua Selatan", ujarnya. [Pendam 17 Cenderawasih].

 

photo_2015-10-28_11-53-47photo_2015-10-28_11-53-41

sumber asal: http://pendam17cenderawasih.mil.id/peduli-bencana-kabut-asap-kodim-1713kaimana-gelar-sholat-istiqa/


Tags: Muhammadiyah Kaimana
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website